Toyota Raih Dua Penghargaan Dalam Ajang Marketing Award 2017
PT Toyota-Astra Motor (TAM) meraih dua penghargaan dalam ajang Marketing Award 2017. Penghargaan pertama, The Best Experiental Marketing Award, merupakan bentuk anugerah tertinggi atas keberhasilannya mengelola manajemen pemasaran perusahaan. Kedua, konsistensi TAM mengaplikasikan konsep ramah lingkungan melalui manajemen pemasaran produknya membuat agen pemegang merek Toyota di Indonesia ini merengkuh The Best in Green Marketing Award.
Pada ajang ini penilaian didasarkan penelitian yang melibatkan komunitas pemasaran, editor, dan dewan juri yang beranggotakan pakar pemasaran mulai dari kalangan praktisi, konsultan hingga akademisi dari sejumlah perguruan tinggi manajemen termuka di Indonesia. Selain strategi, penilaian yang dilakukan juga menyangkut aspek implementasi, dan hasil yang dicapai dalam bidang pemasaran.
TAM berupaya memberikan layanan secara menyeluruh kepada pelanggan mulai dari ketersediaan informasi produk, proses penjualan, hingga pasca pembelian produk. Upaya ini sekaligus makin meningkatkan brand performance Toyota di mata pelanggan sebagai merek mobil yang mampu memuaskan pemiliknya, dan sebagai produsen mobil yang senantiasa memperhatikan kebutuhan pelanggan dengan memberikan layanan prima.
TAM menerapkan strategi dalam memasarkan produk-produk kendaraannya yang dikembangkan dengan teknologi ramah lingkungan. Tak hanya semata menekankan sisi penjualan, TAM juga berupaya memberikan wawasan kepada masyarakat luas mengenai konsep teknologi ramah lingkungan yang disematkan pada kendaraan Toyota, seperti Hybrid Technology, dan melakukan berbagai kegiatan corporate social responbility (CSR) di bidang lingkungan yang salah satunya adalah Car for Tree.
TAM berupaya meningkatkan brand performance Toyota sebagai produk automotif yang diminati konsumen Indonesia karena concern menghadirkan teknologi ramah lingkungan, dan peduli terhadap berbagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.